Pelantikan dan Milad ORMAWA FKM UNISKA MAB

Pelantikan pengurus Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari (FKM UNISKA MAB). Digelar di koridor lt. 2 Gedung Utama kampus Handil Bakti, melantik pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) FKM UNISKA MAB, Jumat (19/1).

Bertemakan “Menjadikan Ormawa FKM UNISKA MAB yang SIAP (Solid, Inspiratif, Aktif, Progresif) demi terciptanya organisasi berkualitas”. ini dihadiri langsung oleh Dekan FKM UNISKA MAB, Wakil Dekan III, Bapak dan Ibu Dosen ruang lingkup Fakultas Kesehatan Masyarakat serta para tamu undangan.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Muhammad Zaidan Nur, menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambutan-sambutan, pembacaan SK oleh Wakil Dekan III, dilajutkan sambutan oleh Gubernur BEM dan Ketua DPM FKM UNISKA MAB pridode 2023/2024 dan diakhiri dengan doa oleh Asep Permana.

Ucapan terimakasih kepada Civitas Akademika yang telah membantu, mensukseskan, mensupport serta memberi saran untuk berjalannya program kerja dari BEM FKM UNISKA, serta untuk berbagai lembaga yang telah bekerjasama dan mensupport dari awal hinga akhir untuk program kerja. Tak lupa ucapan terimakasih kepada seluruh pengurus BEM FKM priode 2022/2023 yang telah berjuang dan mengabdi untuk BEM FKM tutur Nur Farida dalam sambutan terakhir kalinya selaku ketua BEM FKM UNISKA MAB Priode 2022/2023.

Nur Farida juga berpesan kepada Gubernur BEM FKM Priode 2023/2024, ciptakan kepengurusan dan bawa nama BEM FKM UNISKA kemana yang kalian mau, ciptakan kepengurusan senyaman mungkin yang kalian inginkan.

Dalam sambutan sekaligus membuka acara secara resmi, Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat berharap dengan berada di sebuah lingkungan organisasi yang positif tentunya membawa kepada perilaku yang positif pula. Beliau juga berharap tidak hanya berkaitan dengan program-program yang sudah dimiliki tetapi juga bagaimana pengurus bisa menjadi kebanggaan kami secara Akademik dan Non Akademik

Tidak lupa juga belau berpesan kepada seluruh mahasiswa agar ingat bahwa kita adalah mahasiswa Universitas Islam. Ketika kita berada dengan kata Islam itu adalah sebuah tanggung jawab kita pribadi untuk menjadi orang atau mahasiswa yang tidak lepas dari aturan-aturan dalam agama Islam.

Arzety Syabina selaku Gubernur BEM FKM UNISKA MAB Priode 2023/2024 disaat memberikaan sambutan berharap ormawa FKM UNISKA MAB khususnya BEM FKM UNISKA benar benar menjadi organisasi yang SIAP dalam artian Solid, Inspiratif, Aktif, Progresif.

Di awal sambutannya ketua DPM FKM UNISKA MAB Priode 2023/2024 Laili Syintia mengucapkan terimakasih kepada seluruh kawan-kawan tamu undangan yang sudah menghadiri kegiatan pelantikan dan milad ormawa FKM UNISKA. Laili Syintia juga berharap untuk BEM dan DPM FKM UNISKA kedepannya semoga apa yang telah diamanahi dapat dijalankan dengan sebenar-benarnya serta apa yang telah dievalusi tahun kemarin dapat menjadi evalusi dan catatan dalam menjalankan kegiatan kedepannya.

kemudian dilanjutkan dengan acara milad ormawa FKM UNISKA MAB yang ke-20. Acara diisi dengan pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun sebagai wujud rasa syukur bahwa ormawa FKM UNISKA MAB sudah berdiri selama 20 tahun.