Sambutan Dekan FKM UNISKA

Fakultas Kesehatan masyarakat Uniska telah menyudisium 289 org bertempat di Rattan Inn Hotel pada hari sabtu tanggal 14 Desember 2019 lalu.

Dekan Fakultas Kesehatan masyarakat Meilya Farika Indah, SKM, M Sc mengatakan
Para lulusan SKM harus mampu menjadi motor penggerak, agent of change pembangunan kesehatan masyarakat. Dan dengan kompetensi yang dimiliki menjadikan tenaga kesehatan masyarakat mempunyai peluang besar mewujudkan pembangunan kesehatan untuk mendukung program Indonesia Sehat saat ini. Untuk itu tambahnya FKM UNISKA selalu berupaya untuk meningkatkan kualitas lulusan agar memiliki kompetensi dalam mengidentifikasi faktor risiko kesehatan, mencegah dan melindungi masyarakat dari masalah kesehatan, mengedukasi masyarakat serta mengembangkan kebijakan berbasis bukti. Hal itu tuturnya telah terangkum dalam profil Lulusan Kesehatan masyrakat yg disingkat MIRACLE.

Pada kesempatan tersebut Ibu Dekan FKM uniska juga memotivati bahwa
Pengabdian benar2 telah dinanti oleh keluarga dan masyarakat serta Negara. Iya berharap yudisiawan dan yudisiawati tidak pernah berhenti untuk belajar karena sumber belajar tidak hanya dari dosen dan kampus, tetapi dari masalah yang ada dilingkungan sekitar juga menjadi sumber belajar untuk kesuksesan.

Bukan yudisiawan/i Dekan sangat mengapresiasi kinerja dosen dalam tridharma PT yg mendapatkan hibah penelitian dari Kemenristek DIKTI, Selain itu, dosen yang mendapat kesempatan mejadi tenaga fasilitator dalam proyek riskesdas dan risfaskes tingkat nasional.
Kepada keluarga Beliau juga menyampaikan terimakasih kpd keluarga yang telah mempercayakan FKM uniska dalam pendidikan putra putri dan keluarganya. Hal ini juga disampaikan dalam sambutan Rektor uniska Mab banjarmasin Prof. Abd. Malik Phd, beliau mengucapkan terimakasih kepada pihak keluarga dan beliau menyampaikan bahwa terobosan selalu dlakukan utk lulusan UNISKA bisa diterima tidak hanya ditingkat regional, nasional bahkan di tingkat ASEAN. Hal inj lah juga yg melatar belakangi melakukan berbagai MOU kepada kampus2 lokal dan internasional termasuk Rudden Rusia University.

Share! ke media sosial anda...!