PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT

fkm uniska

Bismillahirrahmanirrahim

Alhamdulillaahil-ladzii bini’matihi tatimmush-shoolihaat, bersyukur kita kepada Allah, Allah berikan kita limpahan nikmat sehingga dapat melaksanakan salah satu tridharma perguruan tinggi yaitu Pengabdian kepada Masyarakat.

Kegiatan Pengabdian dilaksanakan pada tanggal 19 Juni 2022 bertepatan dg 20 Zulkaidah 1443 H di Pesantren Intan Ilmu Kab. Barito Kuala.

Sasaran kegiatan ini yaitu masyarakat di Desa Lokrawa, Kecamatan Mandastana, Kabupaten Barito Kuala, sebanyak 160 orang. Kegiatan ini bekerjasama dengan Klinik Uniska yang mengusung tema mengenai “Pemeriksaan Kesehatan sebagai upaya Pencegahan Penyakit”.

Dalam rangkaian kegiatan ini juga diselenggarakan Khitanan Massal oleh Panitia Bakti Sosial Pesantren Intan Ilmu, dengan jumlah peserta sebanyak 80 anak oleh petugas dari RS. Dr. Ansari Saleh Banjarmasin.

Tim Pengabdian FKM Uniska juga memberikan edukasi secara langsung dan membagikan brosur mengenai perawatan luka pasca khitan bagi para orang tua.

Diharapkan dari kegiatan ini, masyarakat memiliki kesadaran terhadap kesehatan dan menjalankan perilaku hidup sehat dan bersih.

Semoga dari kegiatan ini menjadi amal jariah bagi Para pihak yang terlibat, terutama Para Dokter, Perawat, Apoteker, Analis, Dosen dan Mahasiswa.

Kami juga ucapkan terimakasih kepada Pihak Yayasan dan Panitia Pesantren Intan Ilmu atas kesempatan yang diberikan bagi FKM Uniska dan Klinik Uniska untuk berkontribusi dalam Kegiatan Bakti Sosialnya. Jazakumullahukhair wabarakallahufiik.

FKM UNISKA
FKM UNISKA
Be Sociable, Share!