Wisata Ilmiah Peminatan Epidemiologi dan Biostatistik

Mahasiswa/i Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Islam Kalimantan Banjarmasin melaksanakan kegiatan kunjungan Wisata Ilmiah di Balai Litbangkes Tanah Bumbu. Kegiatan yang dilaksanakan adalah Praktek Lapangan untuk memenuhi mata kuliah Epidemiologi Penyakit menular semester VI peminatan Epidemiologi dan Biostatistik dengan dosen pengampu Kasman, SKM.,M.Kes, TIM. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan kepada Mahasiswa/i agar dapat mengetahui proses secara langsung kegiatan Praktek Lapangan dalam hal pencegahan dan penanggulangan penyakit menular. Kegiatan ini akan dilaporkan oleh masing-masing Mahasiswa/i yang mengikuti kegiatan ini akan membuat laporan dan mempresentasikannya .
Kegiatan dimulai dengan pembukaan di ruang gedung MMC, Pemaparan Profil Balai Litbangkes Tanah Bumbu, yang dilanjutkan dengan pemaparan materi dari Tim entomologi mengenai : Epidemiologi Penyakit Tular Vektor oleh M. Rasyid Ridha dan Metode surveilans Vektor oleh Budi Hai (Budi Khairani).
Selain dilaksanakan di Balai Litbangkes Tanah Bumbu, kegiatan ini juga dilaksanakan di lapangan untuk praktek secara langsung. Untuk kegiatan ini dilaksanakan di desa Muara Pagatan, Kabupaten Tanah Bumbu.
Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan persiapan pelaksanaan kegiatan praktek lapangan berupa survei jentik dan penangkapan nyamuk di Muara Pagatan Kabupaten Tanah Bumbu.
Setelah kegiatan praktek lapangan pada tanggal 19 dan pada tanggal 20 Juni 2019 dilaksanakan praktek identifikasi nyamuk, pinning nyamuk dan kolonisasi /rearing nyamuk. #

Gambar mungkin berisi: 3 orang, orang tersenyum, orang duduk dan dalam ruangan
Gambar mungkin berisi: 6 orang, orang duduk dan dalam ruangan
Gambar mungkin berisi: 17 orang, orang tersenyum, orang duduk dan dalam ruangan
Gambar mungkin berisi: 6 orang, orang duduk dan dalam ruangan

1

Share! ke media sosial anda...!