Selesaikan Kendala UKAKMI

Yth Bapak/Ibu verifikator institusi Berikut kami sampaikan kendala yg akan dialami mahasiswa selama mendaftar online beserta solusinya. sebelumnya, kami mohon Bapak/Ibu verifikator sudah membaca tata cara verifikasi yang telah kami kirimkan bersama username dan password verifikator institusi.

1. Gagal/error saat login padahal sudah menggunakan username dan password yg (diyakini) benar.

Solusi : klik “lupa password” dibagian bawah laman login. Password baru akan otomatis dikirimkan ke email peserta. Jika tidak berhasil, harap melaporkan nama dan alamat email peserta hanya ke no.sekretariat . Kami akan bantu berikan password baru. jangan membuat akun baru

2. Gagal upload foto dan berkas

Solusi: -pastikan ukuran file tdk lebih dari 1Mb
– Untuk foto format .jpg, serta transkip nilai/ijazah format .pdf
– Pastikan koneksi/jaringan internet memadai dan baik

3. Nomer Virtual Account tidak valid/terdaftar saat mencoba melakukan pembayaran di bank

Solusi: nomer VA otomatis keluar di akun masing2 peserta jika sdh diverifikasi oleh institusi. Namun..Baru aktif maks 1×24jam dan bisa dilakukan pembayaran ketika peserta sdh mendapatkan email dri bank BNI mengenai nomer VA utk pembayaran uji kompetensi. Dalam email tersebut tertera jelas nama pendaftar, jumlah yg harus dibayar, tujuan pembayaran dan tanggal expired VA.

4. Jika VA sdh expired tapi peserta blm melakukan pembayaran

Solusi: Laporkan ke no. Sekretariat dengan menginfokan: nama dan no.Virtual Account kami akan memperpanjang masa aktif VA. Dan VA memiliki masa aktif tambahan 3 hari setelah diperpanjang.

Segala bentuk laporan kendala mohon menghubungi nomor sekretariat UKSKMI: 081210211598 (Selain no.ini tidak ditanggapi). Dan SANGAT TIDAK DISARANKAN UTK MEMBUAT AKUN BARU! Mohon untuk dapat disampaikan kepada calon peserta dari institusi bapak/ibu. Harap maklum. Terima kasih.

Share! ke media sosial anda...!