Pengabdian Kepada Masyarakat

Waspada, Musim hujan !!!
Nyamuk DBD disekitar Kita…
Akhir-akhir ini intensitas hujan lebih sering terjadi dan menimbulkan banyak genangan air di lingkungan tempat tinggal. Genangan tersebut dapat menjadi sarang nyamuk aedes aegypti pembawa virus dengue penyebab penyakit Demam Berdarah Dengue.
Tridharma Perguruan Tinggi yang salah satunya Pengabdian Kepada Masyarakat, yang baru-baru ini dilaksanakan Oleh Dosen Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Islam Kalimantan MAB Banjarmasin yaitu Drs. Abdullah, SKM,. M.Kes dan Norsita Agustina, SKM,. M.Kes bersama Mahasiswa Kesmas Sebagai Enumerator bersama Normaliana, Muhibbah dan Hariayadi di Komplek Benawa Raya Kelurahan Guntung Manggis Kota Banjarbaru.
Melalui Kegiatan Gerakan Hijau Penanaman Lavender dan Demo Membuat Perangkap Nyamuk dengan Bahan Ramah Lingkungan. Gerakan Hijau Penanaman Lavender ini serentak diberikan kepada warga yang secara simbolis diberikan kepada Ketua Posyandu Komplek Benawa Raya. Tanaman Lavender ini baunya disukai oleh manusia namun tidak disukai oleh Nyamuk . Adapun kegiatan selanjutnya Demo Membuat Perangkap Nyamuk yang disebut dengan “Lavitrap”. Bahan yang digunakan ramah lingkungan dengan bahan utamanya dari botol bekas ukuran 1,5Lt, air, gula merah dan ragi. Tidak hanya itu Buah Jeruk Nipis dan sereh juga diparktekkan untuk mengusir nyamuk dengan bahan yang ada di dapur dan murah meriah.

Share! ke media sosial anda...!