YUDISIUM KE XXVII FKM

Acara yudisium Fakultas Kesehatan Masyarakat semester ini dilaksanakan dengan khidmat pada hari Kamis, 29 Nopember 2018. Yang membanggakan adalah yudisium kali ini diwarnai prestasi yang beragam dari calon wisudawan yang diberi gelar Sarjana Kesehatan Masyarakat (SKM) tersebut.

Meskipun acara yudisium merupakan acara rutin (seremonial) setiap semester, tetapi dalam setiap melaksanakan acara tersebut, selalu muncul perasaan haru bercampur bahagia yang mengusik hati. Haru, karena menatap wajah-wajah cerah, bahagia dari  calon wisudawan yang duduk berjajar di depan saya, ingatan saya melayang saat mereka datang ke kampus ini empat tahun yang lalu. Mereka datang dengan keceriaan, karena memperoleh status sebagai mahasiswa UNISKA Muhammad Arsyad Al banjari. Kini mereka juga ceria karena memperoleh gelar sarjana. Para dosen yang telah mengantarkan mereka memperoleh gelar SKM Gelar sarjana yang memposisikan mereka pada kelas intelektual atau pemikir di masyarakat.

Alumni Fakultas Kesehatan Masyarakat dengan gelar SKM sudah tentu, harus menjaga akhlak al-karimah dalam perilakunya, baik sebagai individu, anggota keluarga, anggota suatu provesi, maupun anggota masyarakat.

Share! ke media sosial anda...!